Senin, 24 Juni 2013

Mungkin Knalpot Standar CB yang Memangkas Power Aslinya


Spesifikasi Resmi CB150R
Assalamualaikum

Setelah dipikir-pikir kenapa Honda mencantumkan power 17 HP pada situs resmi, sedangkan saat test pada dyno power streetfire hanya 14 HP, loh kenapa ya kira-kira????
Berikut ulasan yang saya coba di postingan kali ini, singkat saja langsung ke topik utama ya.

Hasil Dyno Test CB150R
Salah satu member HOSTICUS, yaitu kang auxent mencoba mengganti knalpot standar CBnya dengan knalpot racing AHRS tipe Freeflow ternyata si CB powernya naik mendekati power aslinya yaitu 16,2 HP. Mungkin alasan inipun sama halnya dengan NVL yang powernya berbeda dengan situs resminya, penggunaan knalpot original NVLpun mungkin sama-sama memangkas tenaga asli dari motor tersebut.

Hasil Dyno setelah Mengganti Knalpot

Ini Penampakan Knalpotnya

Berbeda dengan bro dymasarya yang mengetest motornya dengan knalpot yang sama, bro dymas menggunakan koil TCI UltraSpeed. Hasilnyapun berbeda lagi dengan hasil bro auxent.
"Dapet kiriman knalpot malem2 gak pake lama langsung pasang di motor, malem itu juga sekalian nyari nasi goreng+ ngetes performa knalpot di jalan,hehehe . Feeling gw akselerasi lebih enteng dan tenaga lebih padat.

Biar lebih valid datanya gak cuma pake feeling doang, akhirnya gw naikin nih Cibi ke mesin DynoTest punya UltraSpeed Racing buat di test tenaganya."



Hasli Dyno bro Dymasarya

Last, ini masih analisa dari orang yang cuman mengira-ngira aja, saya juga cuman coba berfikir  dan mencari kemungkinan jadi jangan dianggap terlalu serius ya.
sumber gambar : http://dymasarya.wordpress.com

Thank You very much and Keep the fire burn the roads!

9 komentar:

  1. Lossnya banyak juga ya mas bro



    ===============================
    Dicari Agen/Reseller/Dropshipper:
    http://sarungjokcooltech.wordpress.com/
    ===============================

    BalasHapus
  2. yg spek pabrikan bukannya tenaga on-crank um ? bukan yang tersalur ke roda..
    pulsar 220 yg ktany 22hp cm 19 hp aslinya (dyno)
    tiger revo aslinya 16 ap 17 gitu lupa ane

    yg jelas spek pabrikan psti beda sm hasil dyno.. dan snalpot jg ambil alih..
    klo snalpot bagus, naikny puooooll.. klo abal pling 1hp aja he

    BalasHapus
    Balasan

    1. thanks infonya ya gan, saya juga bingung gan jadi cuman coba mengambil fakta dari pabrik dan segala kemungkinan kenapa powernya berbeda jauh gan hehe

      Hapus
  3. oh jadi begitu gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih mungkin bro, mungkin banyak yang lebih tahu lagi

      Hapus
  4. Yg d brosur itu HP on crank bro, on crank emg 17hp, on wheel jd cm 14 sekian krn tereduksi gear, rante, bobot ban, dll. Tiger 2000 d brosur 17,4hp, ane test d dyno on wheelnya cm 15 sekian doank.
    Knp begitu?teknik marketing bro, biar keliatan lebih gede.

    BalasHapus
  5. Harga knalpot cb 150 R street fire brp ya?..
    Standartnya, coz kmrn beli knalpot nya udah gk stndart.
    Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  6. Harga knalpot cb 150 R street fire brp ya?..
    Standartnya, coz kmrn beli knalpot nya udah gk stndart.
    Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus

- Komentar Dengan Bijak
- Gunakan Bahasa yang Sopan
- Dilarang Berkomentar Kasar
- Dilarang SARA
Salam Streetfire-150