Kamis, 27 Juni 2013

CB150R Bisa Menggunakan Ban Tapak Lebar


Assalamualaikum

Info lagi buat bro bikers yang mau membuat motornya terlihat lebih garang lagi dan lebih ganteng lagi!
Setelah jalan-jalan di Kaskus dan keliling Hosticus dan nemu potingan dari salah satu member Kaskus yaitu bro Yazuzurin tentang motor CBnya yang sudah ganti ban original dengan ban yang lebih besar, namun tidak dengan mengganti velgnya dengan yang lebih besar pula alias velgnya masih pakai yang original juga.

Beberapa sumber mengatakan kemungkinan jika ban CB diganti dengan yang lebih besar harus diimbangi dengan velg yang besar pula. Tapi disini bro Yazuzurin menunjukan bahwa velg original CB150R Bisa Menggunakan Ban Tapak Lebar!
Baik lanjut ke picture dibawah bisa dilihat oleh bro bikers semua, berikut picturenya :

Merk ban Zeneos ZN62 130/60






Harga : Rp. 374.000,00
Terlihat rapih dan terlihat tidak "mendonat" kan bro?? Bagaimana, berniat memasang ban seperti diatas?
Silahkan bro bikers semua menambahkan.
Ingat pilihanya bukan hanya ban diatas saja, masih banyak juga yang bisa dipasang pada motor bro bikers semua dengan merk ban yang berbeda. Dengan ini berati velg original CB150R Bisa Menggunakan Ban Tapak Lebar!
Terima kasih dan selamat beraktifitas.
sumber gambar : Kaskus.co.id


Thank You very much and Keep the fire burn the roads!

39 komentar:

  1. gan, kalo ganti velg axio model chemco buat nmp katanya pnp kan? lalu speedometernya jalan g?

    sorry pertanyaannya aga oon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pnp dan speedo tetep jalan ko bro, udah pernah dibahas sama bang ipan di blognya

      Hapus
  2. ane juga pake ban FDR SportXR Evo 130/70 pake velg standar..
    ga ngedonat juga koo gan cuma agak tinggi ajah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. naaaah ada lagi, thanks bro infonya
      kalo ada fotonya dan mau ditayangin kirim aja bro ke saya ya

      Hapus
  3. lah ini cb ane gan :D thanks udah dibuatin artikelnya hehe
    ID kaskus : yazururin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro sama-sama, abis postingan di kaskusnya menarik nih buat di posting hehe

      Hapus
  4. Tanya ni pke 130/60 g trllu tipis ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi ukuran diatas terlihat bagus bro, dan yang pasti lebih lebar

      Hapus
  5. kalo 140 msih bisa ga tuh gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa tapi mungkin akan terlihat sedikit mendonat bro, ada baiknya jangan deh

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Ajib... Rame2..
    Mentoknya 130 keknya bro buat velg standar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Bro 130 menurut saya itu batas buat velg originalnya

      Hapus
  8. Klo pke velg chemco ukuran maksimal ban berapa gan..
    Dpan&blakang

    BalasHapus
  9. bos ane pke michelin 130/70 neh, tapi kok gak kliatan lebar ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertanyaan saya apakah bro memakai velg custom atau memakai velg ori?

      Hapus
  10. kalo streetfire ane ban depan ukuran ori tapi ban belakang ane kasih ukuran 140 gan..lebih enak buat di tikungan tajem gan..

    BalasHapus
  11. klo blakng pakek ban byson masuk gak???

    trus klo udah pasang ban tapak lebar, aga gak senggol rantai ban????

    BalasHapus
  12. barusan beli velg chemco Front 2,5 dan rear 3,5 untuk Cibie,
    Maksimal ban nya bisa pake yang lebar brapa bro???
    Mohon Infonya ;)

    BalasHapus
  13. kalau ban belakang untuk cibi 130 ban depannya dikasi ukuran brapa gan

    BalasHapus
  14. Kok gak nampak lebar ban nya

    BalasHapus
  15. Bro untuk velg standar cb 150
    Klu mau ban lebar standar ukuran dri brp smpai brpa?(depan,blkng)

    Thx bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. 110//70 (depan) & 130/70 (belakang)

      Hapus
    2. Kalau depan pakai ban ori bawaanya, trus belakang pakai 130/70 gmana masbro ?

      Hapus
  16. Mantas mas bro info nya...aku lagi mikir2 buat ganti ban blakang, trnyata dpt dah ukuran yang pas sesuai d bahas mas bro ini... nanti kalau ada uang mau beli zeneos 130 buat ban belakang...

    BalasHapus
  17. tenagane kalau pengaruh trs gmn gan :3

    BalasHapus
  18. Kalo pake ban ukuran 90/90 gmn gan maaf ane masi newbie :(

    BalasHapus
  19. ane juga baru beli ban jeneos ukuran 130/60 untuk old vixion pelk satndar, , ternyata pas juga untuk pelek standar, tadinya was2, tapi kata empu yg punya bengkel aman dan sudah banyak yg pake, ya sudah ane pasangin di old vixion ane, tanpa ganti pelek, dna hasilnya ajib bener, nikung mantep, akselerasi juga tetep aja seperti semula, harganya kalo en beli jeneos ukuran 130/60, 375 ribu, pentil 5 ribu, pasang 5 ribu, total 385 ribu, vixion 2011 jadi gagah bro,

    BalasHapus
  20. Bro cibi saya mau ganti velg sama ban biar sedikit turun n tapaknya biar lebar pake velg ukuran brapa ya?? (Depan n blakang) trus bannya ?? (Depan n blakang) untuk spedometernya jalan gak ya ???sebelumnya trimakasih infonya

    BalasHapus
  21. Bro ane mau pasang yg 140 pake velg standart resikonya tinggi nggak ?

    BalasHapus
  22. Mas bro kalo belakang ukuran 130/80-17 ,terus ban depan standar aja gimana bro cocok engga?

    BalasHapus
  23. Mas bro kalo belakang ukuran 130/80-17 ,terus ban depan standar aja gimana bro cocok engga?

    BalasHapus
  24. Bro mau tanya kemaren ane udh trlanjur beli ban ukuran 100/80-17 itu klo d pasang ke ban depan trus ban belakang ane kasih ukuran 130-60-17 aman ga n bagus ga kira-kira ? Thanks

    BalasHapus
  25. Bro nannya dong.. klo untuk velq depan bisa di up pake ban ukuran brpa?

    BalasHapus
  26. Bro kalo pake velg aftermarket depan 2,5 belakang 3,0 itu maksimal ukuran bannya brp ya?

    BalasHapus
  27. Maaaaf bro. saya tadi baru beli vlek ukuran dpan 3.0 blakang ukuran 4.5 buat cb gua.kira2 menurut kalian semua bagus ya pake ukuran berapa buat vlek depan dan belakang berapa.

    BalasHapus
  28. Klw velg ori old cb150r
    Depan 110/70
    Belakang 130/70
    Enak buat nikung gk??

    BalasHapus

- Komentar Dengan Bijak
- Gunakan Bahasa yang Sopan
- Dilarang Berkomentar Kasar
- Dilarang SARA
Salam Streetfire-150