Motor terbaru keluaran pabrik Honda di tahun 2012-2013 ini menjadi pilihan saya setelah bimbang akan adanya motor "keren" pabrikan Yamaha sang V-ixion Lightnig, karena saya bukan biker yang mengutamakan penampilan motor tetapi performa (penampilan juga penting, tapi nomber 2). Setelah inden yang memakan waktu 5 hari saja, dari desember akhir hingga january, akhirnya motor ini langsung datang kerumah beserta jaket ekslusifnya dan si akang yang nganter juga tentunya.
banyak faktor yang membuat saya memilih motor ini, dan sampai sekarang membuat motor ini worth sekali untuk saya, yaitu :
- KELEBIHAN :
- Headlamp yang menurut saya sangat sangar, keren juga diliatnya.
- Rangka motor yang unik (apalagi kalau ganti warna), mirip-mirip Ducati Monster walau ga mirip banget.
- Suspensi Pro-Link yang dipakai rata-rata oleh SBK, kalau dibawa ngebut di jalan jelek pasti terasa sangat enak.
- Mesin DOHC 150cc yang udah kerasa gimana tarikanya, udah saya coba sampe 136KM/jam (walau ga sempet di abadikan, karena kalau saya foto pu niscaya akan kecelakaan atau dibilang HOAX) tapi disini skill saat bermain gigi juga diperlukan, bukan berarti tarik gas sampe redline itu cara yang paling tepat!
- Bentuk motor keseluruhan enak buat dimodifikasi, ga kaya v-ixion yang udah ganteng (tangki dan buritan).
- Punya view moge kalau dilihat dari sudut tertentu, silahkan lihat streetfiremu dari semua sudut nanti kelihatan.
- KEKURANGAN :
- Ban yang kurang besar (kalau sama old V-ixion sih lebih besar CB), andai ukuranya naik jadi 110 atau 120 pasti bagus!
- Tail Light yang kurang minimalis, bagus sih tujuanya agar pengendara lain bisa mengamati dengan baik tapi sang streetfire jadi terlihat pendek alias ambles, padahal itu efek tail light (padahal tinggi tempat duduk CB itu 790mm)
- Lampu Sign atau Sein yang terlalu panjang keluar, menurut saya ini jadi masalah karena dikhawatirkan patah atau goyang ketika ngebut.
- Banyak biker saudara yang mengeluh karena adanya masalah di sektor mesin, headlamp atau shock, tapi Alhamdullilah punya SF150 aman.
Sekian dulu untuk ulasan pertama, percaya atau tidak percaya itu bagaimana mindset kita menyerapnya.
Thank You very much and Keep the fire burn the roads!
Sorry bro,
BalasHapusada view moge dr sudut mana?? kalo tangki dan buritan menurutku ga ada view moge-nya....
Kalo motor brother lagi di tekuk stang depanya ke kiri atau ke kanan, liat aja deh dari depan, nanti motornya kelihatan lebih besar
Hapusmemang keren apalg klo dimodif
BalasHapusbetul sekali bro
Hapusjaketnya boleh tuh bro?
HapusCBSF itu gede bro lbh berotot, klo cm diliat d pic iklan keliatan cungkring. pas liat aslinya mulai keliatan brotot. pas lg dinaikin ternyata emg tu motor besar jg. klo bw NVL rasanya sm ky old vixi
BalasHapusbener bgt bro, hehe semua motor juga korban iklan dan media bro padahal ukuran aslinya kan berbeda
HapusKelebihan lain:
BalasHapusCBSF ada capasitor bank, cadangan listrik penyuplai ECU dan sensor lain klo aki soak. Klo NVL sepertinya tdk ada. dicek lg aja.
Bro mau nanya nih klu cibi di pasang swing arm cbr250r bisa nggak?
BalasHapusmantap bro...
BalasHapusgx nyesel pakek CB
satu lagi deh nambahin, kalo dilihat dari depan motor terlihat terlalu tengadah. tapi selama beberapa minggu ini pake cbfs, cukup puas tinggal dilakukan beberapa perubahan di kaki kaki.
BalasHapusnambahin.. sektor kelistrikan .. cibi fuse nya udah terpisah kayak mobil ..kalo tetangga sebelah cuma pake 1 fuse dan itu sangat riskan
BalasHapusYa begitulah keadaannya CBSF. Mau calm ato beringas tetap nyaman.
BalasHapussoryy nih gan mau tanya??. ini karena kecelakan sen ane patah. klao ganti pala. yang bagus pala apahh ya gan??
BalasHapuskekurangan no 4 setuju bro, pengen rasanya modif lampunya jadi manual, ganti saklarnya bagus pake punya tiger apa megapro ya ? mohon sarannya
BalasHapus