Senin, 01 Juli 2013

Perbandingan Cahaya Bohlam CB Dan HID


Assalamualaikum

Terima kasih untuk bro Aryo yang sudah mau mengirimkan foto lampu HID Vinyx 6000k nya, seperti di postingan saya sebelumnya tentang motor bro Aryo yang telah mengganti bohlam Life H4 55/60 nya dengan HID Vinyx 6000k di Modifikasi CB150R Ringan Namun Keren.

Kita tahu kalau lampu asli bawaan CB  itu terang bukan main bahkan disebut lampu "Negara Api", sekarang bagaimana jika diganti dengan HID yang daya pancar sinarnya sangat terang dan sudah tidak diragukan lagi. Pastinya penggunaan lampu HID itu untuk membantu sang bikers khususnya saat riding malam hari, sangat membantu kita agar tidak memasuki lubang di jalanan (tahu sendiri bagaimana kondisi jalan di Indonesia).
Baik kita lihat langsung saja bagaimana hasilnya dibawah ini :

  • Ini foto motor saya yang masih menggunakan Life H4

Short Beam / Lampu Dekat
Long Beam / Lampu Jauh
  • Ini foto motor bro Aryo yang menggunakan HID Vinyx 6000k


Keadaan Lampu Dimatikan

Keadaan Lampu Dinyalakan

Penerangan Sangat Terang Sekali
Untung CB bro Aryo sudah mengakali AHO CBnya dengan mengganti saklarnya, jadi kalau melewati jalan yang banyak orangnya bisa dimatikan dan tidak akan mengganggu. Penerangan seperti HID diatas sudah pasti sangat membantu untuk menerangi jalanan apalagi keadaan malam hari di jalan yang tidak bagus.

Bohlam Life H4 55/60w (Kiri), Bohlam HID Vinyx 6000k (kanan)

Tapi penerangan lampu Life H4 juga tidak kalah membantu memberi penerangan pada bikers semua di malam hari. Ada baiknya baik bro bikers semua jangan dulu mengganti lampu CB menjadi HID  sebelum mengganti saklarnya dengan ANTI AHO seperti di atas, karena mungkin saja bisa mengganggu orang lain apalagi kalau melewati gang-gang dan jalan sempit yang padat penduduk.
Bagaimana bro bikers? terlihat kan Perbandingan Cahaya Bohlam CB Dan HID, tinggal menjadi pilihan bro bikers semua.

Thank You very much and Keep the fire burn the roads!

34 komentar:

  1. lebih bagus lagi dicompare dengan yang masih standar, jadi kita tau seberapa beda terangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu standar dan hid bro, yang kiri punya saya yang kanan punya bro aryo

      Hapus
    2. kang, saya sudah tanya ke kang aryo mengenai cara dia akali AHO tp belum dijawab, tolong bantu ya...

      quote ;
      kang aryo, bisa dishare juga cara akali AHO-nya, biar keluar masuk gang gak ganggu tetangga :).
      terima kasih,

      Hapus
  2. Pemakai HID Projie1 Juli 2013 pukul 15.47

    yg HID 6000K bubar kalo lewat daerah berkabut kayak di daerah Sumowono - Bandungan, jalan tembus ke Temanggung....makanya saya pilih pake 4300 K ato 3000 K

    BalasHapus
    Balasan
    1. pict nya bro siapa tau bisa saya jadiin artikel lagi

      Hapus
    2. kayanya sih iya, apalgi kalo jalanan hujan, cahayanya ga fokus kaya bohlam standar.

      Hapus
    3. Wahh maaf bang ane tinggal di daerah yg ga berkabut jadi sampe saat ini so far so good ajah, dan kalau untuk perjalanan jauh juga ane ga desain CB ane buat jalan sampe jauh2.. :p

      Hapus
  3. Kalo saya pake lampu standar kalo lewat orang aja brasa ga enak.

    Oh iya. Gan saya mau nany. Cb saya tdk dipanasin 2 hari, pas tadi di panasin rpm nya jadi 1400 (biasanya 1500). Terus waktu cb udah dipake lama jalan2 posisi di perempatan rpmnya 1700. Itu normal g bro? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya normal bro, saya juga kadang seperti itu
      saat awal dihidupkan di rpm 1500, tapi sewaktu pulang kadang lebih tinggi sedikit

      Hapus
    2. normal kayanya, motor ane malah lebih parah kadang dihidupinnya cuma 1 minggu sekali, cuma dipake pas sabtu minggu aja. kalo lagi dipanasin rpm 1500, nah kalo udah di jalanan bisa rpm 1600 +/_ 100.

      Hapus
    3. loh ko motornya jaranbg dipake bro? ya masih normal sepertinya kalo misalnya dihidupin 1500 dan saat pulang jadi 2000 baru itu ada yang salah hahahahaha

      Hapus
  4. emang keren pake HID gan, hehehe.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya sekedar info, itu jalanan yg ane foto bisa buat dilewatin 3 mobil gan, kebayangkan jalan sgitu gede aja keliatan smua, gimana lagi kalau masuk gang, hahahaha..

      Hapus
    2. kang aryo, bisa dishare juga cara akali AHO-nya, biar keluar masuk gang gak ganggu tetangga :).
      terima kasih,

      Hapus
    3. gan tulis juga artikel buat on/off nya lampu bang :(

      Hapus
    4. oke bro, nanti saya coba tanya sama bro aryonya

      Hapus
    5. masih menunggu artikel cara akali aho yg praktis :)

      Hapus
  5. waaah pada gak tau ya kalo teknologi tersembunyi honda juga ada pada lampunya..
    lampu tiger ama scorpio kalau diliha jauh lebih terang scorpio dibanding tiger..
    tapi kalu di jalan berkabut yg bisa liat cuma tiger..
    udah dicoba dan terbukti..
    bukan soal terangnya..
    tapi teknologi yg dianut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya lampu honda itu night breaker, thanks infonya bro

      Hapus
  6. Mas Bro, punten saya mau tanya lagi..
    Itu kalau lampunya diganti yg lebih terang apa tidak bermasalah buat kaca lampu motornya?
    Jadi gini loh mas, beberapa bulan yg lalu motor CB adik saya kaca lampunya meleleh sampai penyok karena menempuh perjalanan yg jauh dan baru bulan lalu diganti dengan kaca garansi motor, tapi sekarang sudah mulai ada lagi garis kaca lampu yg meleleh walaupun tidak separah dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kalau itu bukan masalah mikanya bro, bagaimanapun juga mika itu hampis sama dengan plastikl yang sifatnya meleleh jika terkena panas
      sudah pasti kalau perjalanan jauh akan membuat mika motor panas sekali, tips dari saya pribadi sih kalau perjalanan jauh ya biasakan melakukakn istirahat untuk pendinginan mesin dan mika lampu
      lalu ada baiknya jika bro memakai Anti AHO punya Tiger Revo

      Hapus
  7. Mas bro, mau tanya nih..
    Kalau bohlam lampunya diganti HID itu nanti mudah panas nggak? dan juga jadi boros aki nggak? Mohon penjelasannya ya, karena saya bukan ahli di bidang otomotif :D thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga bukan ahli di bidang otomotif bro hehe, kalau panas itu mungkin relatif bro mungkin bisa cepat panas apalagi kalau daerah tempat tinggalnya panas juga
      untuk aki saya belum bisa memastikan karena saya sendiri masih meragukan hehe

      Hapus
  8. udah ada yang coba pake philips extreme vision blum gan ?

    BalasHapus
  9. sedikit info yah kang kalo mau psang HID smpet baca lampu" yg lainnya d ganti lampu led supaya wat lebihnya buat di pakai HIDnya. :)

    BalasHapus
  10. ada link artikel modif aho system ga ? bagi dong bro :D lampu saya sampai leleh gara2 lampu nyala terus -_-''

    BalasHapus
  11. Gan minta saran dong, headlamp cb ane mati yg jarak dekatnya, ada usulan pake bohlam lampu yg lain ga selain yg ori nya itu? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake philip, flosser atau osram, harga sekitar 30-50an, klo mau yg agak mahal pake osram NBR, philips cityvision, extremevision atau motovision. H4 mah banyak pilihan bro 😁😁😁

      Hapus
  12. Harganya berapa ya kalo lampu cb 150r yg bawaan ?

    BalasHapus
  13. Gan kopling cb saya koq ndut ndutan ya di rpm bwah

    BalasHapus
  14. Gan kopling cb saya koq ndut ndutan ya di rpm bwah

    BalasHapus
  15. tanya om.. harga lampu nya berapa ya? terus itu tinggal pasang atau ada komponen lagi? (selain saklar) lalu untuk aki gimana om apa kuat?

    BalasHapus
  16. Pengetesan harusnya dilakukan di tempat yang sama dan latar yang sama dan mode pemotretan manual. Jadi ketahuan beda terang halogen Life dan HID Vinyx. Kalau bisa pakai tingkat kecerahan Lux diukur dengan jarak yang sama. Mode manual di kamera penting, karena kalau pakai auto exposure dan auto white balance di kamera bakal bikin foto hasilnya berbeda2 di tiap jepretan.

    BalasHapus

- Komentar Dengan Bijak
- Gunakan Bahasa yang Sopan
- Dilarang Berkomentar Kasar
- Dilarang SARA
Salam Streetfire-150